JIP NEWS. Telah berlangsung Penandatanganan MoU FKIP Universitas Mataram dengan Penerbit Erlangga Di susul dengan penandatanganan IA Program studi PGSD Universitas Mataram dengan Penerbit Erlangga. Kedua penandatangann ini bertujuan untuk peningkatan kualitas di Bidang Inovasi Pendidikan, penandatanganan kerjasama bertempat di Gedung Dome Universitas Senin, 7 Oktober 2024.


     Dekan FKIP Universitas Mataram Drs. H. Lalu Zulkifli, M,Si.,Ph.D. Membuka acara yang bertemakan Erlangga Edu Day Mewujudkan Generasi Emas Melalui Pengintegrasian P5 & Pembelajaran Digital. Harapan Dekan FKIP Universitas Mataram dari terbentuknya kerjasama dengan pihak Penerbit Erlangga menjadi salah satu kekuatan untuk bergerak maju mewujudkan inovasi pembelajaran menjadi semakin baik sehingga bermanfaat bagi semua pihak.


    Rangkaian acara dilengkapi dengan talk show yang dipandu oleh moderator Nirina Nisrina, M.Pd. Moderator memandu jalannya diskusi yang disajikan oleh narasumber pertama Ibu Novita Sari, S.Pd.,M.Pd. selaku Kepala editor jenjang SD 1 MIPA Penerbit Erlangga. Narasumber kedua Bapak Arif Ediyanto, S.Pd., M.Pd. selaku penulis buku P5. Narasumber ke tiga Bapak Yuda Purwaka, S.Pd., M.Or. Selaku BPNP Provinsi NTB. Dan narasumber ke empat Ibu Rengganis Rianingtyas Harsono Putri selaku Chef Editor Digital dan narasumber kelima Bapak Prof. Dr. Joni Rokhmat, M.Si. selaku penulis buku fisika dan kaprodi Doktor Pendidikan IPA Universitas Mataram. Acara terasa lebih meriah lagi dengan datangnya bintang tamu spesial artis/influencer Shanaz Natashya Haque. Semua narasumber memiliki satu pandangan sikap yaitu pentingnya integrasi P5 dalam setiap kegiatan pembelajaran serta dukungan platform digital salahsatunya adalah erklika merupakan sebuah kemajuan dalam dunia pendidikan era digital.